Inspirasi OOTD dengan Jaket Varsity: Tampil Casual dan Stylish

Jaket varsity tidak pernah kehilangan pamornya. Sebagai salah satu ikon fashion, jaket varsity selalu menarik perhatian. Berawal dari jaket atlet olahraga, jaket varsity kini telah bertransformasi menjadi ikon fashion yang digemari banyak kalangan.

Sebagai ikon fashion, desain jaket varsity yang unik dan sporty mudah untuk dipadu padankan dengan item fashion yang lain sehingga menghasilkan look yang fresh dan stylish. Kamu yang ingin tampil keren saat menggunakan jaket varsity, bisa intip inspirasi Outfit of the Day (OOTD) menggunakan jaket varsity di artikel ini. Yuk. disimak!

Sejarah Jaket Varsity

Jaket varsity pertama kali digunakan oleh atlet baseball Universitas Harvard pada tahun 1865. Pada awalnya jaket ini digunakan sebagai simbol kebanggan bagi para atlet yang berprestasi karena telah berhasil meraih kemenangan atau bermain bagus. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 1980 jaket varsity menjadi populer dan mulai diadopsi oleh berbagai kalangan dan menjadi tren fashion yang tidak lekang oleh waktu. 

Inspirasi OOTD dengan Jaket Varsity

Gaya Casual

Untuk tampilan yang casual kamu bisa memadukan jaket varsity dengan t-shirt polos dan celana chinos atau jeans favorit. Pilih jaket varsity dengan warna-warna netral seperti navy blue, hitam atau khaki dan minim ornamen, agar lebih mudah dipadukan dengan berbagai outfit.

Gaya Sporty

Celana jogger dan sneakers ditambah aksesori seperti seperti topi baseball bisa menjadi pelengkap untuk tampilan yang lebih sporty. Jaket varsity dengan bahan yang ringan dan nyaman cocok digunakan untuk menemani aktivitas di outdoor seperti berolahraga.

Gaya Preppy

Gaya ini terinspirasi dari gaya anak-anak mahasiswa Amerika yang rapi, klasik dan elegan. Kamu bisa mengkombinasikan jaket varsity dengan kemeja dan celana chino. Sebagai pelengkap gaya preepy, sepatu loafer atau oxford dan kaca mata bisa kamu tambahkan. 

Gunakan jaket varsity dengan warna-warna netral dan cerah untuk tampilan yang lebih fresh, namun tetap elegan.

Gaya Streetwear

Pilihan gaya yang satu ini bisa jadi inspirasi saat nongkrong bersama teman-teman. Kamu bisa menggunakan jaket varsity yang dipadukan dengan hoodie dan celana kargo. Tambahkan aksesoris seperti topi snapback dan sneakers, untuk membuat tampilan streetwear kamu semakin keren. Pilih jaket varsity dengan desain dan warna yang bold untuk menonjolkan gaya kamu.

Tips memilih Jaket Varsity yang Tepat

Sebelum memutuskan untuk membeli jaket varsity, ada baiknya kamu memerhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Bahan dan kualitas. Hal utama yang kamu harus perhatikan adalah memilih bahan dan kualitas jaket varsity. Jangan memilih jaket sembarangan dan tergiur dengan harga yang murah. Pilih bahan yang berkualitas sehinggan tahan lama dan nyaman saat digunakan.
  • Warna dan desain. Pilih warna dan desain jaket varsity yang sesuai dengan pribadi kamu. Warna-warna netral lebih mudah untuk dipadukan dengan item fashion yang lain, namun jika kamu adalah pribadi yang ekspresif dan menyukai hal-hal yang unik dan eksentrik, penggunaan warna dan desain yang unik bisa membuat kamu tampil beda dan menonjol.
  • Ukuran yang pas. Pastikan memiih dan menggunakan jaket varsity yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Jangan terlau kecil atau terlalu besar, karena akan mengurangi daya tarik tampilan kamu dan pasti membuat tidak nyaman saat digunakan.

Jaket varsity adalah ikon fashion yang timeless dengan desain sporty dan stylish. Beberapa inspirasi OOTD dalam artikel ini, bisa kamu sesuaikan sesuai dengan occasion yang kamu datangi. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan gaya dan menemukan kombinasi yang tepat untuk gaya kamu. Semoga inspirasi OOTD ini, bisa membantu tampilan kamu untuk lebih casual dan stylish.