fbpx
Bisnis Jual Beli Baju

Tips Untuk Memulai Bisnis Jual Beli Baju

Memulai bisnis jual beli baju untuk sebagian orang mungkin merupakan hal yang mudah, apalagi bila didukung dengan modal yang cukup besar. Tetapi akan berbeda dengan orang yang memiliki modal pas-pasan atau bahkan tanpa modal sama sekali. Kita harus bisa memutar otak agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Oleh karena itu dibutuhkan perencanaan yang sangat matang, kita harus membuat konsep yang tepat agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan harapan yang diinginkan.

Kita semua tahu bahwa baju adalah salah satu hal yang menjadi kebutuhan bagi setiap orang, jadi sebenarnya peluang untuk menjalankan bisnis jual beli baju sangatlah besar kemungkinannya untuk mendapatkan pembeli. Tetapi kita juga harus tahu bahwa bukan hanya kita yang memikirkan hal tersebut, tentunya banyak orang lain yang berpikiran sama dan itu yang akan menjadi pesaing bagi kita dalam bisnis jual beli baju. Oleh karena itu kita harus jeli dan bisa melihat celah untuk membuka peluang kita dalam menarik hati pembeli

Walaupun demikian kita tidak usah merasa cemas akan persaingan tersebut, karena bila kita memiliki perencanaan yang baik dan matang maka kita dapat meraih kesuksesan tersebut. Mari kita lihat apa saja yang bisa membuat kita sukses untuk bisnis jual beli baju.

Memulai bisnis tanpa modal sama sekali

Untuk mengawalinya mungkin kita bisa memilih mejadi reseller atau dropshipper. Dengan menjadi reseller atau dropshipper Anda bisa memulai bisnis Anda dengan tanpa modal sama sekali jika anda tertarik jadi reseller jasa konveksi. Kita tinggal memerlukan teknik pemasaran untuk memulainya, jadi kesampingkan dulu masalah modal, produksi, dan lainnya. Kita bisa memulainya dengan mencari supplier baju murah yang bagus dan dapat dipercaya, bila sudah mendapatkannya kita tinggal menjaga hubungan kerjasama yang baik dengan supplier tersebut agar bisa berjalan lancar kedepannya.

Setelah menemukan supplier yang tepat, kita harus bisa berjualan dengan pintar. Salah satu strategi yang bagus sekarang ini dengan melalui sosial media. Manfaatkan teknologi yang ada secara maksimal untuk mendapatkan target pasar kita. Kita semua tahu sekarang sudah banyak yang berjualan secara online, artinya pembelinya pun sangat banyak. Tinggal kita buat konten yang menarik untuk memikat calon pembeli, dengan begitu kita akan mulai dikenal oleh orang lain.

Bila kita sudah memiliki pelanggan, kita bisa mulai melangkah ke tahap selanjutnya. Kita bisa sisihkan sedikit keuntungan kita untuk membuka toko sendiri. Mulailah dengan membeli stok untuk baju yang akan kita jual. Strategi pemasaran online pun masih tetap harus kita jalankan baik itu free traffis maupun . Beritahukan kepada para pelanggan kita bahwa kini kita sudah mempunyai toko fisik sendiri, dengan demikian mereka akan semakin percaya dan loyal kepada kita. Bila perlu, kita juga harus mulai untuk memiliki minimal satu pegawai yang bisa membantu operasional agar tidak keteteran, karena selain menerima pesanan, kita juga akan melakukan pengiriman kepada para pembeli. Disini kita harus mulai membuat laporan untuk setiap kegiatan transaksi yang dilakukan, dengan begitu kita akan mengetahui keuntungan kita dan bisa menyisihkannya untuk ditabung sebagai modal untuk mengembangkan bisnis kita kedepannya. Yang terpenting terus berusaha dan pantang menyerah.